YES, Pelatihan untuk Kembangkan Potensi Pemuda

Youth Edulife Skill (YES).
Sumber :
  • Youth Edulife Skill (Istimewa)

Siap – Guna menciptakan pengembangan potensi pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda mengadakan sebuah pelatihan bernama Youth Edulife Skill (YES). 

Apresiasi Kreativitas Anak Muda, Kemenpora Gelar Pesta Prestasi

Dengan tema "Kemandirian Ekonomi Daerah Bagi Pemuda" diharapkan pelatihan ini bisa sebagai upaya kontribusi terhadap pengembangan potensi pemuda. Mereka diharapkan  mampu dan paham dalam menggali potensi ekonomi lokal secara mandiri di wilayahnya masing-masing. 

Asisten Deputi Potensi dan Kemandirian Pemuda Tri Winarno berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para pemuda mulai mendapat pencerahan dalam mengidentifikasi peluang yang ada untuk mengembangkan ide kewirausahaan yang akan menjadi solusi inovatif bagi pengembangan ekonomi lokal.

Sambut Pesta Prestasi 2024, Kemenpora Dorong Anak Muda Kreatif dan Berprestasi

Sementara itu, Deputi Pemberdayaan Pemuda Asrorun Niam Sholeh membuka pelatihan YES pada Rabu, 29 November 2023 secara darling. Ia berpesan bahwa Indonesia memiliki  bonus demografi yang dapat menjadi kekuatan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. 

Syaratnya pemuda harus berdaya secara pendidikan, partisipasi, sosial, budaya, ekonomi serta mampu membangun inklusivitas diantara keragaman yang ada. 

Pemerintah Dorong Pengembangan Digital Kreatif Marketing bagi Pemuda

"Kata kunci nya yaitu pemuda yang kreatif, inovatif, sebagai pelopor dan pioneer di lingkungannya. namun lebih penting mereka mampu menjadi agen perubahan sosial  yang diamanatkan dalam Undang-Undang No. 40 Tahun 2009,  sebagai bagian integral pemuda," Ujarnya

"secara historis perubahan di dunia, dilaksanakan oleh pemuda. apabila kita ingin memastikan pemuda kita sukses di Indonesia Emas, maka kita harus berkaca pada pemuda saat ini," lanjutnya.  

Halaman Selanjutnya
img_title