Mampang Depok Kembali Banjir, Jalan Sawangan Macet Parah, Pemerintah Kemana?

Banjir di wilayah Mampang, akses Sawangan Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Jalan Raya Sawangan, tepatnya di sekitaran Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok hingga kini masih terendam banjir pada Kamis siang, 30 November 2023.

Memahami Permasalahan Kemacetan di Jalan Sawangan Depok, Supian Suri Beri Solusinya Begini

Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas di kawasan itu macet parah. Menurut keterangan warga, banjir yang melanda sekitar Mampang, Jalan Sawangan, telah terjadi sejak Rabu malam, 29 November 2023.

Pemicunya, hujan deras yang mengguyur Bogor dan Depok, kemarin malam. Kondisi ini diperparah lantaran diduga banyak tumpukan sampah yang menyumbat aliran kali di kawasan tersebut. 

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

Pantauan di lokasi melaporkan, debit air dari Kali Cabang Tengah tumpah ke ruas jalan Raya Sawangan hingga dengan ketinggian sekira 30- 40 sentimeter.

"Kayanya ini air kiriman dari Bogor, turapnya tidak bisa menampung jadi kalinya meluap ke jalan," ucap salah seorang warga setempat, Junaedi.

Imbas Pohon Tumbang dan Banjir, Margonda Depok Macet Parah

Menurut dia, banjir yang melanda kawasan Mampang ini telah terjadi sejak semalam. Namun sempat surut sekira pukul 06:00 WIB, dan kembali menggenangi sejak pukul 08:00 WIB.

"Tambah besar lagi banjirnya," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title