Banteng Melawan Jokowi vs Mega dalam Kontroversi Baru Nusron Wahid Beri Isyarat Mengejutkan!

Ketua umum PDIP
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid, memberikan respons tegas terhadap pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang menyamakan pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan masa Orde Baru (Orba).

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Dalam konferensi pers di Media Center TKN di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Nusron membantah klaim tersebut.

 "Salah satu ciri-ciri Orde Baru adalah ada pembungkaman kepada orang-orang yang berbicara, yang kritis terhadap pemerintah itu dibungkam. Kalau ada Orde Baru, ada kritik seperti dilakukan oleh Bu Mega sudah ditangkap itu. Tapi hari ini yang terjadi nggak," ujarnya.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Menurut Nusron, pemerintahan Jokowi tidak memiliki ciri-ciri Orde Baru karena kekuasaan berada di berbagai partai dalam kabinet.

 "Kabinet sekarang memiliki perwakilan dari berbagai partai, tidak seperti Orde Baru yang kekuasaan berada di tangan satu partai," tambahnya.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

Nusron memberikan contoh dengan menunjukkan keberagaman partai dalam kabinet, seperti Menko Bidang Perekonomian diisi oleh Airlangga Hartarto dari Partai Golkar dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dijabat oleh Abdullah Azwar Anas dari PDIP.

Mengenai pernyataan Megawati, Nusron menyebutnya sebagai ilusi dan upaya untuk menciptakan suasana post-truth. 

Halaman Selanjutnya
img_title