Diduga Jadi Dalang Bentrokan di Bitung, Marco Karundeng Jadi Buruan Netizen

Potret unggahan Marco Karundeng di Media sosial
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Nama Marco Karundeng kini mencuat lantaran diduga merupakan oknum ormas Adat Pasukan Manguni yang terlibat dalam provokasi melalui media sosial Facebook sehingga menyulut terjadinya tragedi bentrokan massa pro Israel dan Palestina yang menghebohkan publik.

Panglima Manguni Andy Rompas Kembali Senggol Habib Bahar, Apa Lagi Masalahnya?

Meskipun pihak kepolisian belum menyebutkan siapa tersangka baru yang akan ditetapkan, namun di media sosial, publik memberikan tekanan terhadap seorang pria bernama Marco Karundeng. 

Sontak setelah namanya mencuat, nama Marco Karundeng saat ini tengah diburu netizen. Kekinian netizen aktif mencari jejaknya, membuatnya jadi buronan dalam kolom pencarian Twitter dengan lebih dari 30 ribu pencarian.

Panglima Manguni Kembali Senggol Habib Bahar: Silahkan Dicoba, Kami Tidak Akan Tinggal Diam

Dalam cuitan terbaru, akun @MPRAldo menggambarkan situasi dengan mengatakan.

"Umat Islam sudah bangkit dan membalas, jangan lagi bernarasi Islam agama radikal! Manguni yang memulai, Marco Karundeng provokator laknat! Mereka jual umat Islam borong! Allahu Akbar!"

Habib Bahar Disomasi Usai Geruduk Rumah Mewah di Bekasi, Ini Masalahnya!

Tak kalah kontroversial dalam akun twitter @OMJ_Jenggot menuliskan cuitannya tentang

"Front Jihad Islam siap bergerak bila aparat tidak melakukan tindakan nyata terhadap ormas Manguni. Al mukmin lil mukmin, jangan bermain-main dengan akidah kami! Satu orang umat Islam tersakiti, kami sakit semua. Jangan sampai kami berjihad memerangi kalian semua, wahai Yahudi Pesek Manguni! -Poskab Sapu Jagat."

Halaman Selanjutnya
img_title