Keras, Ini Kata Kapolri Soal Tragedi Bentrokan di Bitung

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Menyikapi soal tragedi bentrokan yang terjadi di Kota Bitung Sulawesi Utara antara massa pro Israel dan Palestina, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya menghimbau masyarakat Kota Bitung agar tak lagi mengulang konflik tersebut.

Geger, Akun Facebook Vina Cirebon Mendadak Aktif dan Minta Pertolongan Kapolri, Kami Diancam...

"Sampai dengan hari ini, Pangdam, Kapolda dan seluruh stakeholder bersama-sama bekerja untuk mengimbau agar peristiwa yang terjadi tidak terulang lagi," ujar Sigit kepada awak media di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat seperti dikutip Senin, 27 November 2023.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, pihaknya berharap masyarakat di wilayah Bitung untuk saling menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi atas berbagai informasi di media sosial yang manpu memecah belah kerukunan.

Kapolri Ajak Masyarakat Rayakan Learan Kurban dengan Jaga Semangat Toleransi Kebinekaan

"Sehingga semangat yang terkait dengan apa yang disampaikan, jangan membuat kemudian memecah belah kerukunan yang ada," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya diberitakan pihak kepolisian memastikan bahwa situasi di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) telah kondusif setelah sebelumnya terjadi bentrok yang melibatkan dua ormas yang berbeda pandangan terkait Israel dan Palestina.

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Dia menyampaikan bahwa pihak kepolisian dan juga pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga dan mengamankan situasi yang sempat memanas 

"Jadi bentrokan ini situasinya sudah mulai membaik,” katanya, Sabtu, malam.

Halaman Selanjutnya
img_title