Kadinkes Depok Didesak Mundur Oleh Anggota DPRD: Anak-anak Stunting Disajikan Otak-otak Ikan Mentah

Ketua komisi A
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Ketua Komisi A DPRD Depok, Hamzah, meminta Wali Kota Depok, Mohammad Idris, untuk mencopot Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Depok, Mary Liziawati

Pemkot Depok Gagal Cegah Stunting SS Buka Suara, Begini Katanya

Permintaan ini disampaikan Hamzah usai melakukan rapat dengan Wali Kota Idris di Balai Kota Depok, Rabu 22 November 2023

Hamzah menilai, kinerja Kadinkes Depok selama ini tidak memuaskan. 

Tumpang Tindih Kebijakan Jadi Penyebab Peningkatan Stunting di Depok, Supian Suri Beri Solusi Begini

Hal ini terlihat dari beberapa permasalahan yang terjadi di bidang kesehatan, seperti temuan adanya otak-otak ikan tenggiri mentah dalam menu makanan program pencegahan stunting.

"Otak-otak ikan tenggiri mentah itu kan tidak sesuai dengan standar gizi. Kalau bicara standar gizi ya standar gizi seperti apa kan begitu. Jangan ngomong standar gizi sesuai dengan standar gizi Kemenkes sesuai standar gizi Unicef udah pernah di-live (cek) belum kan belum," kata Hamzah.

Raih Gelar Doktor dan Dapat Nilai Tertinggi Supian Suri Siap Melayani Warga Depok

Hamzah juga menyoroti masalah Metrostarter, proyek pembangunan infrastruktur transportasi massal di Depok. Proyek ini sudah tertunda selama bertahun-tahun.

"Metrostarter itukan tadi udah dijawab pak wali akan ada adendum akan ada pendampingan dari kejaksaan kan gitu. Nanti bersama-sama dengan pimpinan membahas apakah ini perlu di adendumkan apakah ini tidak karena ini sudah tiga kali pada 2015 mereka berjanji untuk membangun 2017 mau bangun gak juga 2019 mau bangun gak juga. Ini minta adendum lagi sampai 2024 harus dibangun, rasanya gak mungkin itu selesai," kata Hamzah.

Halaman Selanjutnya
img_title