Anies Baswedan di Dialog Muhammadiyah: Transformasi Positif Menuju Perubahan Substansial

Capres anies baswedan
Sumber :
  • Youtube refly harun

Siap –Pada sebuah dialog publik di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Rabu, 22 November 2023, Anies Baswedan, dari Koalisi Perubahan, bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, tidak hanya membawa tema perubahan, tetapi juga mengungkapkan pandangan substansial mereka. 

Muhammadiyah Singgung Judi Online saat Khutbah: Kita Sebagai Umat Malu

Menyinggung Pembukaan UUD 1945, Anies menekankan bahwa Republik ini tidak hanya didirikan untuk mengusir kolonialisme, tetapi juga sebagai wujud komitmen terhadap prinsip keadilan sosial bagi seluruh Indonesia.

"Mengapa Republik ini didirikan? Karena kolonialisme bertentangan dengan prinsip keadilan. Jadi di Republik ini didirikan dengan tujuan kalimat terakhirnya dalam pembukaan UUD 1945, keadilan sosial bagi seluruh Indonesia. Itu intisari mengapa kita merdeka, bukan sekadar menggulung kolonialisme, tapi menggelar keadilan sosial dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Anies baswedan, dikutip SiapViva dari Kanal Youtubenya Refly Harun

Pelajar SMP Tewas di Jalanan Depok, Polisi Duga Kalah Tawuran

Visi misi perubahan Anies dan Cak Imin bukan hanya sekedar mengubah, tetapi juga membawa Indonesia menuju keadilan yang lebih baik, kesetaraan, dan memberikan kesempatan yang setara bagi semua. 

Prinsip keadilan menjadi hal utama yang ingin mereka bawa, yang akan diwujudkan dalam berbagai kebijakan.

Tak Banyak yang Tahu, Sosok Marbot Masjid Ini Ternyata Pengusaha Top, Siapa Dia?

"Mengapa kita menuju kesana? Izinkan saya menengok sedikit perjalanan bangsa kita. Bangsa ini dimulai dengan kesepakatan menjadi satu bangsa pada tahun 1928, ditandai dengan bahasa persatuan bahasa Indonesia," ungkap Anies.

Perjalanan bangsa Indonesia, menurut Anies, dimulai dengan menyepakati bahasa persatuan, yang kemudian membentuk identitas bangsa. 

Halaman Selanjutnya
img_title