Pelan Tapi Dalem, Ini Kata Cak Imin Soal Pemilu Ibarat Pertandingan Sepakbola

Potret Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin mengatakan bahwa dirinya mengibaratkan kalau pemilu sebagai pertandingan sepakbola dan yang menjadi masalah itu ada dua yaitu pertama wasit, kedua komentator.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

"Pemilu itu diibaratkan sepakbola, sebenarnya pemain itu tidak ada masalah, yang jadi masalah itu wasit dan komentator," ujarnya dalam acara 13 tahun Mata Najwa, Minggu 19 November 2023.

Karenanya, kata Cak Imin, jangan sampai sejak awal ada keberpihakan komentator harus sama dengan wasit karena pemilu ini menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Cak Imin Prihatin Liat Kondisi Tenda dan Fasilitas Calon Haji

"Jangan sampai ada keberpihakan wasit dan komentator sejak awal, karena pemilu ini untuk menentukan masa depan bangsa," katanya.

Sekali ada kecurangan, lanjut Cak Imin, permainan bisa rusak dan jika penonton ikut turun kelapangan, maka rusaklah semua pertandingan.

Gagal Rebut Tiket Olimpiade 2024, Berikut Tiga Kontroversi Kemenangan Guinea Atas Garuda Muda

"Jangan sampai itu terjadi, jika pemain bola mengundang penonton masuk kelapangan, maka akan rusak semua pertandingan itu," tuturnya.

"Jika itu terjadi, kita kemudian memulai pembangunan yang sudah berhasil, kembali ke titik nol lagi di masa depan," sambungnya.