Kehadiran Sosok Yenny Wahid di Kubu Ganjar Mahfud MD Tidak Bisa Dianggap Remeh

Potret Yenny Wahid
Sumber :
  • Instagram@yennywahid

SiapJawa Timur merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak kedua dalam Pemilu 2024 setelah Jawa Barat.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Bahkan, pada Pemilu DPR 2019 lalu, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu berhasil meraup sekitar 4,3 juta suara dari Jawa Timur.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah diresmikan Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada sekitar 31,4 juta orang pemilih di Jawa Timur, setara dengan 15% dari total pemilih nasional dan Suara pemilih Jawa Timur pun berkontribusi sekitar 16% terhadap total perolehan suara nasional PDIP.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Oleh sebab itu, Jawa Timur merupakan wilayah pertempuran yang sangat ketat bagi pasangan calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Menurut pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa wilayah Jawa Timur merupakan salah satu daerah kunci dalam pilpres 2024.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Karenanya dengan masuknya sosok Yenny Wahid ke barisan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menjadi sumber kekuatan tersendiri bagi pasangan tersebut.

"Sosok Yenny Wahid tidak bisa dianggap remeh jika bicara soal Jawa Timur," ujar Pangi Syarwi, seperti dikutip siap.viva.id dari tayangan video You Tube sindonews dikutip Kamis 16 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title