Elektabilitas Prabowo Subianto Melesat! Simulasi Populi Ungkap Kenaikan Drastis Menuju RI 1

Ilustrasi prabowo subianto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dalam hasil survei terbaru yang dirilis oleh Populi Center, Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengalami lonjakan signifikan dalam persaingan menuju kursi RI-1 di Pilpres 2024. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Versi terbaru dari simulasi elektabilitas capres menunjukkan Prabowo mendominasi pikiran pemilih, meraih 35,1 persen elektabilitas pada November 2023, meningkat tajam dari 18 persen pada April tahun yang sama.

Menariknya, Prabowo berhasil mengungguli rival-rivalnya, seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Dalam pertanyaan terbuka, Prabowo Subianto mendominasi dengan 35,1 persen, sementara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo masing-masing hanya memperoleh 18,2 persen dan 18 persen.

Peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati, menjelaskan bahwa peningkatan elektabilitas Prabowo dapat dikaitkan dengan perubahan karakter kepemimpinan yang lebih tenang dan santai dibandingkan Pilpres 2019. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Karakter ini dinilai positif oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk generasi muda, yang lebih condong kepada pemimpin yang menonjolkan gagasan positif untuk bangsa dan negara.

Hartanto juga menyoroti program Asta Cita yang diusung Prabowo, menyatakan bahwa program tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat secara menyeluruh. 

Halaman Selanjutnya
img_title