Kepuasan Publik Jokowi Jadi Penentu: Ganjar atau Prabowo? Index Membuka Tabir Rahasia

Presiden jokowi
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Siap –Lembaga survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research telah merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan bahwa sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memainkan peran penting dalam Pemilu Presiden 2024 berkat tingginya kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan di era Jokowi.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Menurut survei indEX, 82,3 persen dari responden merasa puas dengan kepemimpinan Jokowi, dan 12,3 persen di antaranya merasa sangat puas. 

Hanya 16,0 persen menyatakan ketidakpuasan, dengan 1,8 persen yang sangat tidak puas, sementara sisanya 1,7 persen tidak tahu/tidak menjawab.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Meskipun hasil survei ini tidak menjamin bahwa calon presiden yang didukung oleh Jokowi akan memenangkan Pemilu dengan pasti, namun tingginya dukungan publik dapat menjadi ancaman serius bagi calon presiden dan calon wakil presiden dari kubu lawan.

Direktur Eksekutif indEX Research, Vivin Sri Wahyuni, mengatakan bahwa.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

"Tingginya approval rating menempatkan Jokowi sebagai figur penentu dalam ajang Pilpres mendatang."

Posisi strategis Jokowi sebagai kepala negara dengan tingkat persetujuan yang sangat tinggi memberikan peluang besar bagi calon presiden dan calon wakil presiden yang didukungnya untuk memenangkan Pemilu. 

Halaman Selanjutnya
img_title