Prabowo Subianto Kekayaan Indonesia Terabaikan, Stop Ekonomi Neoliberal!

Bacapres prabowo
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (bacapres KIM), Prabowo Subianto, mengungkapkan kegeramannya terhadap kurangnya pengelolaan sumber daya alam yang sangat kaya di Indonesia. 

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

Hal ini disampaikan dalam forum INDEF, Sarasehan bersama 100 Ekonom Indonesia, di Jakarta Selatan pada Rabu 8 November 2023.

Sebelumnya, Prabowo telah mengungkapkan optimisme terhadap pertumbuhan masa depan Indonesia, berdasarkan kekayaan alam dan potensi yang dimiliki. 

Respon Airlangga Soal Zulhas Sebut KIM Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Maju Pikada Jabarkah?

Namun, dalam paparannya di hadapan ratusan ekonom yang hadir, Prabowo mencatat bahwa Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa.

"Indonesia memiliki cadangan nikel terbesar di dunia, cadangan timah terbesar kedua di dunia, bahkan cadangan bauksit terbesar keenam di dunia, serta cadangan tembaga terbesar ketujuh di dunia," ungkap Prabowo

Demokrat Tak Takut Berhadapan dengan Anies Sebut Punya Strategi Membungkamnya di Pilgub Jakarta

Dia juga menyoroti potensi energi terbarukan sebesar 437 gigawatt, produksi ikan tangkap lestari sebanyak 12 juta ton per tahun, dan produksi budidaya laut sebanyak 50 juta ton per tahun, yang semuanya merupakan modal berharga bagi Indonesia.

Namun, Prabowo menunjukkan keprihatinannya terkait pengelolaan sumber daya tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title