Penghasilan Buzzer Ditengah Memanasnya Konflik Hamas-Israel Terbongkar: Nilainya Bikin Melongo

Potret ilustrasi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dibalik memanasnya konflik Hamas vs Israel yang terus memakan korban sipil Palestina di jalur Gaza yang menjadi sorotan dunia tak lepas dari peran para buzzer di media sosial yang selalu memperkeruh.

Kabar Eky Kekasih Vina Masih Hidup Makin Santer, Praktisi Hukum Ungkap Kejanggalan, Bongkar....

Padahal, hingga Sabtu 4 November, 2023, korban meninggal dari agresi pasukan Israel di Jalur Gaza sudah mencapai 9.370, 3.826 di antaranya adalah anak-anak.

Dan tragedi tersebut banyak dimanfaatkan para buzzer untuk menyebarkan berita di media sosial untuk memperkeruh suasana dan mencari cuan.

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Bahkan, yang lebih mencengangkan, kabarnya sejumlah negara mendapatkan suntikan dana dari Israel untuk menjadi buzzer.

Lantas pertanyaannya, berapakah gaji para ‘buzzer’ Israel? Dilansir dari akun X @AzzamIzzulhaq, gaji per bulan para ‘buzzer’ bisa mencapai $5.615 atau setara dengan Rp88.323.950.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

Dalam cuitannya, ia juga mengimbau netizen untuk memblokir para ‘buzzer’ yang membela habis-habisan genosida pasukan Zionis Israel.

“Jangan berikan impresi sedikit pun kepada mereka yg membela Zionis Israel. Abaikan mereka. Walaupun pernyataan mereka ‘memancing’ emosi kita. Itulah yg mereka harapkan dari kita. Dengan memberikan ‘perhatian’ dengan membaca postingan mereka, memberikan statement bantahan kepada mereka, bahkan hingga berdiskusi/berdebat panjang dengan mereka, mereka meraup keuntungan besar dari ‘perhatian’ kita. Blokir saja mereka. Biarkan mereka berinteraksi dengan sesama mereka saja,” cuit @AzzamIzzulhaq.

Halaman Selanjutnya
img_title