Misi Kemanusiaan TNI ke Palestina: Prabowo Subianto Motivasi Prajurit dengan Pesan Spesial

Menhan prabowo subianto
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Pada Sabtu, 4 November 2023, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengumumkan upaya besar Indonesia dalam memberikan dukungan kemanusiaan kepada warga Palestina yang menjadi korban perang di Gaza.

Setengah Warga Gaza Terancam Kematian dan Kelaparan Akibat Serangan Brutal Zionis Israel

 Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, untuk merencanakan pengerahan kapal bantu rumah sakit milik TNI AL

Kapal ini akan digunakan untuk merawat warga Palestina yang memerlukan perawatan medis mendesak.

Projo Dijadwalkan akan Menggelar Kongres Pada Akhir Tahun , Bakal Jadi Partai dan Jokowi Ketum?

Lebih lanjut, Prabowo Subianto menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia telah membuka seluruh rumah sakit dan layanan kesehatan yang ada di Palestina untuk membantu korban perang Gaza. 

"Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar Palestina, kita membuka semua rumah sakit TNI untuk siap menerima pasien-pasien dari Palestina," kata Prabowo.

Gambar "All Eyes on Rafah" Gempar di Jagat Maya Media Sosial

Selain itu, Prabowo mengkonfirmasi bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Duta Besar Mesir untuk memberikan dukungan bantuan tambahan dari pemerintah Indonesia. 

"Kemudian juga kita akan koordinasi dengan pihak Mesir di sana, TNI juga siap mengirim kapal rumah sakit, kapal rumah sakit untuk standby di sana untuk lebih memberikan bantuan yang lebih banyak, saya kira itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title