Gibran Temui Habib Jindan dan Habib Ali Kwitang, Bahas Kebangsaan dan Keagamaan di Solo

Gibran rakabuming raka, habib zindan dan habib kwitang
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Viva.co.id

Siap –Dalam sebuah pertemuan yang penuh makna, Bakal Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi dengan dua tokoh agama terkemuka, Habib Ali Kwitang dan Habib Jindan, di Kota Solo pada Jumat, 3 November 2023. 

Respon Gibran Terkait Wacana Memasangkan Anies dan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bagus, Itu Bagus Ya

Silaturahmi ini berlangsung setelah mereka melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Syeikh Zayed, Kota Solo, Jawa Tengah.

Tampak dalam pertemuan tersebut adalah Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yang mendampingi Gibran Rakabuming Raka. Ahmad Muzani menyatakan rasa syukurnya atas pertemuan tersebut, menyebutnya sebagai "hari yang baik." 

Waduh! Rocky Gerung Diamuk Anak Buah Hercules, Apa Masalahnya?

Dalam keterangannya, ia menegaskan bahwa pembicaraan dalam silaturahmi ini tidak mencakup isu politik, melainkan fokus pada nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

Nilai-nilai tersebut dianggap sebagai fondasi untuk mewujudkan negara Indonesia yang "baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur."

Usai Dibantai PSS Sleman 4-1, Widodo Harap Arema FC Tetap Semangat Lolos Degradasi

 Habib Jindan dan Habib Ali Kwitang juga memberikan pesan penting kepada Gibran dan Ahmad Muzani, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia. 

Mereka menekankan pentingnya ukhuwah islamiyah di antara pemimpin dan rakyatnya, nilai-nilai yang dianggap krusial dalam membangun bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya
img_title