Jadi Rebutan Semua Tim Pemenangan Capres, Demokrat Optimis Khofifah Gabung ke KIM

Potret Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Sebagai tokoh politik yang memiliki basis pendukung kuat di wilayah Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi rebutan seluruh parpol pengusung Capres dan Cawapres.

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

Salah satunya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang merasa optimis Khofifah bakal bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan bahwa pihaknya optimis jika Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

Sebab, kata Kamhar, secara historis, Khofifah memiliki hubungan khusus dengan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami optimistis ada kedekatan khusus Koalisi Indonesia Maju dengan Ibu Khofifah apalagi dua parpol pengusung utamanya di Jatim, yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar tergabung di Koalisi Indonesia Maju," ujarnya kepada awak media, seperti dikutip viva.co.id Rabu, 1 November 2023.

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

Lebih lanjut Kamhar mengatakan, pihaknya menilai bahwa Khofifah memiliki basis pendukung yang kuat di Jawa Timur. Karenanya, wajar jika kekuatan ini lalu diperebutkan oleh seluruh pasangan capres dan cawapres dan poros koalisi.

"Sebagai tokoh politik nasional yang memiliki basis pendukung yang kuat di Jawa Timur, sangat wajar sekali jika beliau diminati seluruh paslon dan poros koalisi yang ada untuk menjadi bagian dari pemenangan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title