Prabowo Santai Menghadapi Kekecewaan PDIP atas Gibran sebagai Cawapres: Ini, Proses Demokrasi

Prabowo dan gibran
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Viva.co.id

Siap –PDI Perjuangan (PDIP), partai yang telah lama mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres), mendapati dirinya dalam kekecewaan mendalam saat Wali Kota Solo, yang juga merupakan kader partai tersebut.

Terseret Kasus Asusila Berikut 5 Kontroversial Hasyim Asy'ari Ketika Menjabat Menjadi Ketua KPU

Gibran Rakabuming Raka, diambil menjadi calon wakil presiden (cawapres) oleh Prabowo Subianto, yang notabene menjadi kompetitor PDIP di Pilpres 2024.

Terkait hal ini, Prabowo mengungkapkan respons yang santai. Dia menyatakan bahwa majunya Gibran sebagai pendampingnya pada Pemilu 2024 adalah bagian dari proses demokrasi

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

"Ini kan proses demokrasi," kata Prabowo kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan pada Senin, 30 Oktober 2023.

Prabowo, selaku Ketua Umum Partai Gerindra, juga mencatat bahwa banyak kader partainya yang diambil oleh pihak lain. Meskipun kader-kader tersebut diambil, Prabowo mengaku tidak pernah marah, bahkan selalu berusaha untuk tetap bersikap baik. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Saya juga memiliki banyak kader yang diambil oleh pihak lain, namun kita baik-baik saja karena kita satu bangsa dan satu negara," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, mengaku merasa gagal karena Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres dari Prabowo Subianto. 

Halaman Selanjutnya
img_title