Depok di Ambang Kemacetan Parah: Apa yang Terjadi dengan Proyek Infrastruktur?

Ilustrasi kemacetan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Teror kemacetan di Kota Depok diperkirakan akan terus dirasakan oleh masyarakat hingga menjelang akhir tahun. Hal ini disebabkan oleh banyak proyek infrastruktur yang saat ini dikerjakan secara bersamaan di berbagai titik penting di kota ini. 

Kantor Walikota Depok Digeruduk Massa Imbas Dugaan Monopoli Proyek

Proyek-proyek ini termasuk revitalisasi jalur pendestrian di Jalan Margonda, pelebaran jalan di lampu merah Sengon, Pancoran Mas, hingga pengaspalan di Jalan M Yusuf.

Namun, yang menjadi perdebatan adalah apakah manajemen perencanaan dari Pemerintah Kota Depok telah mempertimbangkan skala prioritas proyek-proyek ini. 

Dikira Desa, TikTokers Jepang Ini Kaget Melihat Kemacetan Depok: It’s Very Bad

Sebagian warga merasa bahwa jika perencanaan berdasarkan skala prioritas, dampak kemacetan bisa diminimalkan. Sebagai contoh, jika ada proyek perindustrian di Margonda, proyek akses UI bisa dikerjakan belakangan, sehingga masyarakat masih memiliki alternatif jalan.

Seorang warga, Ramli, yang tinggal di Sawangan dan bekerja di Jakarta, mengungkapkan ketidaknyamanannya terhadap proyek-proyek ini. 

Pemkot Depok Biayai Kontrakan untuk Warga yang Rumahnya Terendam Banjir

Menurutnya, proyek di jembatan Mampang hanya membuat kondisi lalu lintas semakin padat pada jam sibuk. Akibatnya, jalan raya Sawangan sudah menjadi tempat krodit, dan situasinya semakin memburuk.

Di sisi lain, Edi Sitorus, Anggota Komisi C DPRD Depok, meminta kesabaran dari masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title