Dikepung Proyek Infrastruktur, Teror Kemacetan di Depok Masih Berlanjut Hingga Menjelang Akhir Tahun

Potret kondisi kemacetan di Depok
Sumber :
  • Istimewa

SiapTeror kemacetan di Depok bakal terus dirasakan oleh masyarakat hingga menjelang akhir tahun lantaran banyak proyek infrastruktur yang dikerjakan secara bersamaan di sejumlah titik.

Memahami Permasalahan Kemacetan di Jalan Sawangan Depok, Supian Suri Beri Solusinya Begini

Terlebih, semua proyek tersebut berada di titik vital seperti di jalan utama Margonda, GDC, akses UI dan Jalan Raya Sawangan, belum lagi ditambah pekerjaan di simpang sengon, meruyung dan yang lainnya.

Atas dampak yang ditimbulkan tersebut banyak warga mempertanyakan terkait manajemen perencanaan dari Pemkot Depok yang memutuskan menggarap seluruh proyek infrastruktur secara bersamaan.

Dikira Desa, TikTokers Jepang Ini Kaget Melihat Kemacetan Depok: It’s Very Bad

Sehingga dampak kemacetan terjadi nyaris terjadi diseluruh titik yang merupakan jalan utama hingga akses penghubung mobilisasi masyarakat.

Salah seorang Warga yang tinggal di Sawangan dan bekerja di Jakarta Ramli mengatakan bahwa dampak dari proyek infrastruktur memang sudah lumrah dan pasti terjadi, namun, apakah tidak bisa perencanaannya berdasarkan skala prioritas.

Pos Polisi Bergerak, Jurus Jitu Polres Malang Hadapi Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2024

"Misalnya, jika memang ada pekerjaan perindustrian di Margonda ya proyek di akses UI itu belakangan, jadi masyarakat bisa menggunakan jalan itu sebagai alternatif," katanya.

Belum lagi kata Ramli, proyek di jembatan mampang yang membuat kondisi arus lalu lintas semakin padat jika di jam sibuk seperti tadi pagi dan pastinya sore hari.

Halaman Selanjutnya
img_title