Bela Gibran dari PKB, Jubir KIM Perjelas Program Dana Abadi Pesantren: Itu Merupakan Prioritas Utama

Bacawapres Gibran rakabuming
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM), Irwan Fecho, angkat bicara untuk merespons pernyataan Politikus PKB terkait pidato calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, mengenai program Dana Abadi Pesantren

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

Irwan Fecho dengan tegas menyatakan bahwa Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Sjamsurijal, telah salah dalam mengartikan pidato Gibran mengenai program Dana Abadi Pesantren.

Sebaliknya, menurut Irwan Fecho, pidato Gibran sebenarnya adalah sebuah penegasan terhadap keberpihakan pasangan Prabowo-Gibran kepada dunia santri dan pesantren di Indonesia.

Respon Airlangga Soal Zulhas Sebut KIM Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Maju Pikada Jabarkah?

Irwan, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim), menjelaskan bahwa pernyataan Gibran juga menjadi pertanda bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan melanjutkan serta menyempurnakan program-program yang telah ada.

"Yang disampaikan oleh Mas Gibran adalah sebuah ketegasan dan keberpihakan yang belum pernah secara tegas dan resmi disampaikan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya. Beliau telah menyatakan bahwa KIM akan melanjutkan dan menyempurnakan program-program yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi, termasuk salah satunya adalah program Dana Abadi Pesantren yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren," kata Irwan Fecho

Demokrat Tak Takut Berhadapan dengan Anies Sebut Punya Strategi Membungkamnya di Pilgub Jakarta

Selanjutnya, Irwan Fecho menegaskan bahwa pesan utamanya adalah bagaimana program Dana Abadi Pesantren ini akan menjadi prioritas utama, dengan peningkatan anggaran dan peningkatan pengelolaan serta peruntukannya. 

Ini bukanlah usaha untuk menghilangkan program-program yang sudah ada, melainkan untuk meningkatkan kualitas dan dampak positif dari program tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title