Kemendikbudristek Tekankan Pentingnya Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bima Arya bahas kualitas pendidikan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tengah berupaya keras meningkatkan mutu pendidikan, baik di sekolah swasta, maupun negeri.

Janji Supian Suri Kalau Jadi Wali Kota untuk Guru di Depok, Jamin Kesejahteraan

Hal ini dinilai penting, agar mampu menghasilkan generasi penerus yang kompeten dan mampu menghadapi tantangan zaman.

Namun tentu saja, upaya itu perlu didukung oleh semua pihak termasuk juga lembaga pendidikan swasta. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Cahaya Rancamaya Bogor.

Senggol Kemendikbud, Guru Besar UP Kuliti 3 Dosa Besar Pendidikan

Terkait hal itu, sekolah tersebut berkolaborasi dengan Forum Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Pakuan, Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BMPS) Kota Bogor dalam Seminar Nasional bertajuk Optimalisasi Kapasitas Penyelenggara Sekolah Swasta dalam Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di Aula Sekolah Cahaya Rancamaya Kota Bogor itu mempertemukan para pemangku kebijakan, akademisi, praktisi pendidikan, dan pemimpin sekolah swasta dari berbagai yayasan penyelenggara sekolah.

Beri Perhatian dalam Bidang Pendidikan Supian Suri Jamin Kesejahteraan Guru di Kota Depok

"Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemahaman lebih luas mengenai pengelolaan sekolah khususnya peningkatan mutu layanan pendidikan," kata Direktur Pendidikan Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School, Ari Rosandi dikutip pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Seminar ini juga mengupas solusi menghadapi tantangan dan mengidentifikasi peluang dalam dunia pendidikan swasta di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title