Ganjar Pranowo Calon Unggulan di Pemilihan Presiden 2024? Survei LSI Berbicara!

Bacapres ganjar pranowo
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo, telah menunjukkan peningkatan yang konsisten dalam beberapa periode survei terakhir yang diadakan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI).

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Survei yang dirilis pada 19 Oktober 2023 mengungkapkan bahwa pemilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lebih condong memilih Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

LSI melakukan survei ini pada rentang waktu 2-8 Oktober untuk mengukur preferensi pemilih dari seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk memberikan suara dalam pemilihan umum. 

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Sebanyak 1620 responden dipilih secara acak menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error dari ukuran sampel ini ditetapkan sebesar +/- 2.5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Hasil survei menunjukkan peningkatan yang konsisten dalam dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Pada survei pertama di Januari 2021, Ganjar hanya mendapatkan dukungan sebesar 25,3 persen.

Sindir PKS Dapat Kursi Ketua DPRD DKI Masih Ambil Posis Cawagub, PKB Sodorkan Kaesang Duet Anies

Namun ia terus meningkat dengan rinciannya sebesar 32,1 persen pada Mei-Juni 2022, 34,1 persen pada April 2023, dan terakhir mencapai 35,2 persen pada Oktober 2023.

Tren positif ini menandakan bahwa calon tersebut mendapatkan respons positif dari sebagian besar populasi yang disurvei, menegaskan dominasinya dalam survei LSI.

Halaman Selanjutnya
img_title