Jawaban Menohok Cristian Gonzales soal Nyinyiran Naturalisasi Timnas Indonesia

Naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Mantan pemain Timnas Indonesia, Cristian Gerard Alfaro Gonzales atau yang akrab disapa Cristian Gonzales akhirnya buka suara mengenai isu dikotomi antara pemain lokal dan naturalisasi

Terpukau dengan Penampilan Timnas Indonesia, Begini Kata Media Vietnam soal Lawan Bahrain dan China

Dikutip dari tayangan YouTube Garuda Timnas, Cristian Gonzales memberikan dukungannya kepada para pemain naturalisasi yang tengah membela Indonesia dalam upaya untuk menembus Piala Dunia 2026. 

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia sedang dalam performa yang cukup baik setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia. 

Resmi Jadi Pemain Naturalisasi, Hilgers dan Reijnders Siap Jalani Debut Lawan Bahrain?

Namun, di tengah pencapaian tersebut ada komentar negatif yang beredar terkait pemain naturalisasi yang memperkuat skuad Garuda. 

Beberapa pihak mengkritik bahwa pemain-pemain ini seolah-olah dianggap lebih Belanda bukan Indonesia. Gonzales dengan tegas menanggapi hal tersebut. 

Anggota DPR Asal Depok Ini Kritik Banyaknya Naturalisasi Timnas Indonesia: Yang Main Bukan Akamsi

Pesepakbola keturunan Brazil itu menyatakan, bahwa para pemain yang telah melalui proses naturalisasi bukan lagi dianggap sebagai orang asing, tetapi sudah sepenuhnya menjadi warga negara Indonesia. 

Sebagai seseorang yang pernah melalui proses naturalisasi dan menjadi bagian dari skuad Garuda, Gonzales pun sempat merasakan bagaimana perjuangan untuk diterima sebagai pemain Timnas Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title