Indahnya Lihat Matahari Terbit di Terasering Panyaweuyan

Lembah Panyaweuyan
Sumber :
  • Dispar Jabar

SiapPerkebunan bawang di Lembah Panyaweuyan menyimpan pesona alam yang luar biasa. Berada di lereng Gunung Ceremai membuat desa ini subur dan memiliki banyak pemandangan yang menyegarkan mata.

Buka Suara Soal Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Begini Kata Sule: Jadi Ini Pamitannya

Kebun bawang milik para petani yang dibuat dalam bentuk terasering mirip seperti Terasering Tegalalang di Ubud, Bali. Bedanya di Panyaweuyan terasering daun bawang.

Lantas apa yang menarik dari terasering Panyaweuyan? Perkebunan bawang yang berada di lereng tampak berbeda pada pagi hari khususnya menjelang matahari terbit. 

Mengintip Prosesi Mepamit di Kediaman Mahalini jelang Pernikahan dengan Rizki Febian

Kalau kamu ingin berwisata ke Terasering Panyaweuyan sebaiknya menunggu momen matahari terbit.

Matahari terlihat menyelinap di balik awan, menghasilkan semburat cahaya yang menawan. Hamparan daun bawang dipadu dengan kilatan matahari menunjukkan diri. Matahari meninggi di balik megahnya Gunung Ciremai.

Air Terjun Blangsinga, Wisata Eksotis yang Menyihir Mata

Gunung setinggi 3.078 mdpl ini menyebabkan lereng di baratnya terlambat melihat matahari terbit. Landscape Gunung Ciremai menjulang diselimuti tipisnya awan. Seolah menjadi penghangat dinginnya pagi di Lembah Panyaweuyan.

Pukul 05.30 pagi adalah waktu terbaik menanti nuansa sunrise di Lembah Panyaweuyan. Sebelum itu, kamu harus menempuh perjalanan di tengah dinginnya lereng pegunungan. Semuanya akan terbayar saat sampai di Lembah Panyaweuyan.

Halaman Selanjutnya
img_title