Air Terjun Blangsinga, Wisata Eksotis yang Menyihir Mata

Air Terjun Blangsinga
Sumber :
  • Disparpora Kab Gianyar

Siap – Desa Wisata Blangsinga menyimpan pesona alam yang indah selain budaya dan adat istiadatnya. Desa wisata ini terkenal dengan air terjun Blangsinga. Keindahan air terjunnya sudah populer hingga ke mancanegara.

Tak Kalah Indah dari Maldives, Ini Pesona Danau Laet Sanggau dari Tanah Borneo

Air terjun Blangsinga terletak di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Jaraknya kurang lebih 15 km dari pusat Kota Denpasar atau 25 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. 

Kamu sudah bisa mulai datang dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung ke objek wisata Blangsinga ini pada pagi atau sore hari.

Puncak Halimun Camp, Tempat Camping dengan View Gunung Gede dan Gunung Salak

Bagi pencinta wisata alam yang berhubungan dengan air tawar, air terjun Blangsinga menjadi pilihan alternatif wisata di Bali. Berbagai aktivitas wisata menarik dan menyenangkan bisa dilakukan di air terjun ini. Berikut beberapa di antaranya.

Untuk mencapai lokasi air terjun Blangsinga, wisatawan harus berjalan kaki menyusuri lembah dan jalan menurun cukup terjal. Kamu bisa melihat air terjun blangsinga ini dari gazebo paling atas yang berada di dekat parkiran.

Indahnya Lihat Matahari Terbit di Terasering Panyaweuyan

Pemandangan alam dan pohon-pohon tropis menjadi teman sepanjang jalur perjalanan. Dimulai dari parkiran, kamu langsung disambut dengan ratusan anak tangga menuruni lembah.

Di dasar lembah, kamu akan menemukan pemandian dengan airnya yang jernih. Pemandian ini masih dipakai masyarakat setempat untuk mengambil air dan lokasinya dekat pura.

Halaman Selanjutnya
img_title