Identitas Emak-emak Pengemis Viral Terungkap, 15 Tahun Hidup di Jalanan

Potret emak emak pengemis viral
Sumber :
  • Istimewa

SiapIdentitas emak - emak pengemis yang viral lantaran aksi marah-marah saat meminta sedekah terungkap usai diamankan oleh Satpol PP dan Dinsos di Kota Bogor.

Begini Nasib Pengunggah Video Bocah Nangis Karena Lapar di Bogor Usai Viral di Medsos

Hal itu diketahui saat emak-emak pengemis itu dievakuasi dan mendapatkan assesment dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

Berdasarkan Dari data pribadi yang diperoleh, Kepala Dinsos Kota Bogor, Dani Rahadian mengungkapkan sosok emak-emak pengemis tersebut bernama Rosmini.

Ternyata Begini Kronologi Video Viral Tarif Parkir Rp 100 Ribu di Kawasan Warpat Puncak

Ia kelahiran Palembang, Sumatera Selatan dan kini berusia 55 tahun.

"Rosmini tercatat berdomisili di Jalan Jati Mekar, RT 1 RW 5, Desa Margaasih, Kabupaten Bandung. Ia diketahui sudah menikah dan bekerja sebagai ibu rumah tangga," katanya.

Kabar Timnas Uzbekistan Diduga Pakai Doping di Blacklist AFC dan FIFA Beredar Luas, Benarkah?

"Dia kurang lebih sudah 15 tahun hidup di jalanan dari kota ke kota lain. Hal itu dikarenakan ada masalah dengan suaminya. Setelah berumah tangga, ia tinggal di Bandung dan mempunyai 5 orang anak," terang Dani.

Rosmini, lanjut Dani, kini sudah diberikan pelayanan sandang, pangan, dan medis. Karena diduga mengalami gangguan jiwa Rosmini kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

Halaman Selanjutnya
img_title