Term VW Golf GTI 2022 Performa Mengagumkan, Mesin Efisien, dan Tantangan Sehari-hari

VW GTI
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Setelah beberapa bulan terakhir, kami kembali meninjau VW Golf GTI 2022 jangka panjang kami. 

Revolusi Ford F150 1997: Truk Baru dengan Sentuhan Modern dan Kesenangan Berkendara

 

Meski waktu terasa cepat berlalu ketika Anda menikmati perjalanan, GTI berhasil melewati musim dingin dengan ban salju Nokian Hakkapeliitta R5.

Mana Mobil Honda Favorit Kamu?

 

 

Bikin Pangling, Aksi Panggung Mahalini Tak Dikenali Setelah Lakukan Operasi Hidung, Penyebabnya Ini

 Kami sangat senang saat GTI kembali menggunakan ban Pirelli P Zero musim dingin dan melakukan apa yang kami suka: berkendara.

 

Meskipun kami sempat mempertimbangkan untuk mengganti ban standar GTI S dengan ban yang lebih bertenaga, kami tetap memilih ban all-season standar. 

Hasilnya memuaskan; GTI mampu mencapai 0,93 g di sekitar lintasan dengan Pirelli di bawahnya. Prestasinya membuat banyak orang terkesan.

Editor senior fitur, Greg Fink, berbangga, 

"Penyetelan sasisnya sungguh luar biasa."

Dan dia benar. Sedikit mobil di bawah $75,000 memiliki kemampuan belok dan keseimbangan setir seperti ini, terlepas dari jenis ban.

Ada banyak pujian untuk diberikan pada powertrain juga.

 Kami menyukai dentuman dari turbocharged 2.0-liter inline-four yang menghasilkan 241 tenaga kuda dan 273 pound-kaki torsi dengan linieritas yang memikat.

Meskipun transmisi manual enam percepatan mungkin tidak sehalus milik Honda, dan meskipun kenop persneling berbentuk aneh, kami sangat menikmati mengganti gigi sendiri. 

Sayangnya, ini akan menjadi momen pahit manis, karena ini adalah transmisi manual terakhir yang akan kami gunakan di GTI atau Golf R, karena Volkswagen berencana menghapusnya pada 2025.

Mesin yang tangguh ini juga menjadi contoh efisiensi. Setelah kembali menggunakan ban berdaya gesek lebih rendah dan dengan bantuan suhu yang hangat, konsumsi bahan bakar keseluruhan meningkat menjadi 30 mpg. 

Lebih baik lagi, GTI menghasilkan 37 mpg pada uji konsumsi bahan bakar jalan raya 75 mph kami, mengalahkan perkiraan EPA sebesar 9 persen.

Meskipun dinamis, ada beberapa interaksi sehari-hari yang membingungkan. Layar tengah menjadi masalah yang sulit diatasi. 

Meskipun tombol volume fisik dan pemutar sangat diinginkan daripada slider haptik pada model yang lebih tinggi, struktur menu infotainment seharusnya memicu pemecatan seseorang.

 Mengatur kontrol stabilitas? Pergi ke menu Rem, atau, buat tombol pintas dalam menu seret dan lepas yang menggeser dari posisi pukul dua belas ke bawah di layar sentuh. 

Perlu menghilangkan embun kaca depan? Jangan tekan tombol Clima di bawah layar 8,3 inci, Anda tidak akan menemukan kontrol penghilang embun di sana—mereka berada di sebelah lampu depan.

Meskipun hatchback sangat baik untuk membawa barang, penyimpanan GTI juga terbukti membingungkan. Volkswagen memasang kamera mundur pada emblem VW besar di pintu belakang.

Masuk ke posisi mundur, dan emblem tersebut berputar untuk menampilkan kamera. Ini ide cerdas yang menjaga lensa kamera tetap bersih dari kotoran, tetapi mundur GTI ke garasi dan melompat keluar untuk mengakses bagasi tidak mungkin dilakukan—kamera tetap keluar sampai mesin dimatikan, mencegah akses bagasi. 

Jika Anda bertanya-tanya seberapa dalam kami harus menggali untuk menemukan hal-hal yang tidak kami sukai tentang mobil ini, itulah jawabannya.

Selain itu, GTI mudah dan murah untuk dijalani. Kunjungan kedua kami ke dealer terjadi sekitar saat mencapai 20,000 mil. 

Ganti oli dan berbagai inspeksi adalah layanan gratis, meskipun kami membayar $29 untuk merotasi ban.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, kami menyarankan rotasi ban setiap 5000 mil untuk pola aus yang lebih baik, karena mesin bertenaga 2.0 liter dapat cepat menghabiskan ban depan.

Suatu lubang membuat porosnya berubah, menelan biaya $199. 

Dealer lokal mencoba menagih kami ratusan dolar untuk merekalibrasi sistem bantuan pengemudi setelahnya, tetapi setelah berbicara dengan Volkswagen, kami mengetahui bahwa mobil akan secara otomatis merekalibrasi seiring waktu. 

Kami berpikir bahwa dengan poros kembali normal dan sistem belajar kembali untuk lurus dan jujur, pesan "Travel Assist Warning Unavailable" yang terus-menerus akan memperbaiki diri sendiri.

Namun, hal itu tidak terjadi, dan deringnya membuat kami kesal, tapi itu adalah masalah untuk pembaharuan berikutnya.