Terkoneksi Mudah dengan TP-Link EasyMesh – Integrasi Mesh dengan Berbagai Merek Berbeda

TP-Link EasyMesh – Integrasi Mesh
Sumber :
  • Istimewa

SiapInternet dan WiFi saat ini telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari. Teknologi ini memudahkan kita untuk terkoneksi secara real time, mengakses hiburan dengan leluasa, dan mendukung kegiatan kerja tidak hanya di kantor, tapi juga work from home.

Dukung Pemerataan Jaringan Internet, FiberStar Geber 1,9 Juta Homepass di 135 Kota

Namun, banyaknya device dalam satu lokasi yang digunakan secara bersamaan seringkali membuat sinyal WiFi menjadi lemah. Terlebih, dengan adanya dead zone atau sejumlah area yang tidak dapat dijangkau oleh jaringan WiFi. Perangkat mesh hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini. Mesh dapat menciptakan jaringan yang luas dan stabil di setiap ruangan.

Teknologi ini menggabungkan beberapa router menjadi satu jaringan yang bisa menjangkau seluruh rumah, bahkan di area yang sebelumnya sulit dijangkau oleh sinyal WiFi. Namun, biasanya perangkat mesh hanya dapat digunakan oleh merek router dan extender yang sama.

Indosat Suguhkan Tontonan Film Blockbuster Tanpa Ribet, Unduh Aplikasi Ini

The WiFi Alliance atau Aliansi WiFi dunia yang mengawasi standar Wi-Fi di seluruh dunia, memperkenalkan pengaturan baru yang dikenal dengan nama EasyMesh. EasyMesh memungkinkan router serta extender dari merek yang berbeda untuk saling terhubung dan beroperasi bersama menjadi satu jaringan hanya dengan mengaktifkan pengaturan EasyMesh pada perangkat yang kompatibel.

Melihat kemudahan yang diberikan oleh EasyMesh dalam memenuhi kebutuhan konsumen, TP-Link Indonesia telah mengintegrasikan EasyMesh ke beberapa model router WiFi, range extender, dan adaptor WiFi powerline.

Menkominfo Singgung Kebijakan Pemkot Surabaya soal Internet, Berpotensi Mal Administrasi

“EasyMesh memberikan kemudahan bagi pengguna dengan meningkatkan fleksibilitas dalam menggabungkan router dari merek yang berbeda, membentuk jaringan yang handal, mudah beradaptasi, dan mudah diatur,” jelas Marketing Manager TP-Link Indonesia, Defrie D Gunawan.

TP-Link EasyMesh dapat digunakan secara fleksibel, sehingga memberikan kebebasan bagi konsumen untuk menggunakan perangkat dari merek berbeda yang juga mendukung EasyMesh. Selain itu dengan adanya whole home seamless roaming, semua perangkat dapat berbagi satu nama WiFi, sehingga tetap terhubung di setiap ruangan.

Halaman Selanjutnya
img_title