Badai Cedera Jadi Mimpi Buruk Setan Merah

Potret pemain Manchester United
Sumber :
  • Instagram@manchesterunited

SiapManchester United Tengah dalam kondisi sulit saat harus bertamu ke Allianz Arena markas dari Bayern Muenchen pada laga perdana UEFA Champions League Grup A, Kamis (21/9/2023) mendatang.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan perdana kembalinya Manchester United ke Kompetisi tertinggi di Eropa terebut setelah harus absen pada musim sebelumnya.

Performa tim besutan Erik Ten Hag tersebut Tengah disorot lantaran rentetan hasil buruk mereka di liga, terlebih pada laga terakhir mereka harus tunduk dikandang sendiri oleh Brighton Albion dengan skor 1-3.

Di Tengah harus tampil meyakinkan dikandang lawan, pelatih asal Belanda tersebut justru harus dipusingkan dengan badai cedera yang didera oleh timnya tersebut.

"Jelas, Bayern Munchen saya kira adalah salah satu favorit juara Liga Champions, jadi kami harus bagus saat bermain di sana. Dan saya pikir saya telah menjelaskan apa yang kami butuhkan. Dan tentu kami perlu karakter, keyakinan, ketahanan, serta tekad," jelasnya dalam konferensi pers setelah kalah 1-3 lawan Brighton akhir pekan lalu.

Total delapan pemain yang harus absen membela Setan Merah pada laga menghadapi jawara Liga Jerman musim lalu. Tom Heaton, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Kobbie Mainoo, Mason Mount, Amad Diallo, dan kabar terbaru Sofyan Amrabat, yang baru direkrut dari Fiorentina memperpanjang daftar pemain yang cedera.

Dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan melawan Brighton, Erik ten Hag mengatakan bahwa akan ada pemain yang pulih dalam kembali ke tim.