Jamu Skuad Garuda Pendukung Timnas China Ketar Ketir, Kenapa?

Kolase Skuad Garuda dan suporter timnas China
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Antusiasme suporter timnas China menyaksikan laga melawan Skuad Garuda dilaporkan menurun. Pertandingan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga itu akan digelar di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao, Selasa, 15 Oktober 2024.

"Penjualan tiket pertandingan kandang tim nasional sepak bola melawan Indonesia merosot, hanya tiket termurah dengan harga 280 yuan yang terjual," tulis News QQ seperti dikutip.

Hal ini tidak lepas hasil buruk yang dicatatkan China di tiga laga sebelumnya, di mana terakhir kalah 1-3 dari Australia.

Kekalahan itu memperbesar keraguan fans, terutama terkait pencapaian China di bawah pelatih Branko Ivankovic setelah takluk 1-2 dari Arab Saudi dan 0-7 dari Jepang.

"Karena kinerja yang buruk baru-baru ini, situasi penjualan tiket untuk permainan ini tidak ideal. Kecuali tiket dengan harga terendah 280 yuan, yang telah terjual habis, masih ada sisa tiket untuk tingkat harga lainnya, dan tiket diskon telah muncul di beberapa platform."

Sementara, Ivankovic menjadikan laga kontra Indonesia sebagai titik untuk bangkit dari keterpurukan timnas China.

"Kami harus terus bekerja keras. Masih ada tujuh pertandingan. Tujuan kami adalah berada di empat besar grup, lolos ke babak berikutnya, dan mempertahankan harapan untuk memasuki Piala Dunia," katanya.