Demi Kemajuan Pendidikan, Menteri Pendidikan Timor Leste Kunjungi Perguruan Tinggi Jalin Kerjasama

Foto pendidikan Timor
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Demi kemajuan pendidikan di Timor Leste, Universitas Multi Media (UMN) Tangerang, Banten sedang melakukan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan Timor-Leste di bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat.

“Menurut saya kerja sama ini penting karena di Indonesia sendiri ada dua persoalan yang cukup serius yaitu kemiskinan dan kebodohan,”

“Dua hal ini hanya bisa diselesaikan dengan pendidikan. Saya yakin dengan adanya pendidikan yang layak bisa membuat orang jadi lebih baik dan terdidik," tutur Ketua Yayasan Multimedia Nusantara Teddy Surianto dalam keterangannya di Tangerang.

Teddy memiliki harapan dengan kerja sama ini dapat memberikan kesempatan pada mahasiswa Timor-Leste yang ingin berkuliah di UMN ataupun Vokasi MNP. 

Karena pendidikan adalah suatu hal yang penting untuk dikembangkan, sehingga tidak hanya infrastruktur dan ekonomi saja.

Ia mengatakan tak hanya upaya memperluas kerja sama tapi juga dapat bertumbuh bersama dengan Universitas Borobudur.

"Sebuah kebanggaan bagi saya bisa mengunjungi Universitas Borobudur, saya sangat berterima kasih sudah mau mengundang kami untuk berkunjung,”