Merinding, Dukungan Terhadap Pegi Setiawan Kian Mengalir Deras, Warga Cirebon Gelar Doa Bersama

Potret Pegi Setiawan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Bikin merinding, dukungan terhadap Tersangka kasus Vina Cirebon Pegi Setiawan terus mengalir deras hingga saat ini, bahkan ratusan warga Kampung Saladara, Kelurahan Karya Mulya Kota Cirebon gelar aksi doa bersama pada Selasa 25/6/2024 malam.

Hal itu dimaksudkan untuk memberikan dukungan kebebasan moril bagi Pegi Setiawan yang dituduh sebagai otak dalam kasus Vina Cirebon dan warga meyakini bahwa Pegi tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Dalam aksi tersebut, selain doa bersama, warga juga melakukan long march dengan membawa spanduk bertuliskan dukungan bagi Pegi Setiawan dan terpidana lainnya yang saat ini tengah menjalani masa tahanan.

Basari, Ketua RW 10 Kelurahan Karyamulya menyatakan, bahwa aksi ini merupakan bentuk spontanitas warga yang menganggap polisi telah melakukan salah tangkap.

"Semua akan terungkap bahwa kebenaran pasti ada. Keadilan datang dari Allah." ungkapnya kepada wartawan seperti dikutip Tribun.

"Ini acara spontanitas karena ada sebagian warga yang datang kepada kami untuk menggelar doa bersama sebelum dilakukan Peninjauan Kembali (PK) dan praperadilan," sambungnya.

Selain itu, Basari juga menyebutkan bahwa dirinya berkeyakinan bahwa para terpidana yang merupakan warganya, bukanlah pelaku sebenarnya.