Ini Instruksi Walkot Depok Usai Mendengar Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Lingga Kencana

Walkot Deopk, M Idris soal kecelakaan maut SMK Lingga Kencana
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memastikan, bahwa bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat berasal dari luar daerah.

"Bus pariwisata ini kalau enggak salah bukan dari sekitar Depok, karena memang ini langganan mereka di perusahaan ini sudah ada MoU,” katanya dikutip pada Senin, 13 Mei 2024.

"Nanti Kepolisian yang akan mengidentifikasi semuanya," sambung dia.

Idris juga memastikan, peristiwa kecelakaan bus pariwisata yang membawa pelajar dan guru SMK Lingga Kencana Depok ini menjadi bahan evaluasi agar lebih baik lagi ke depannya.

Menurut dia, perlu koordinasi dengan sekolah-sekolah di Kota Depok, karena ini juga terkait persoalan transportasi yang akan digunakan oleh para siswa untuk keperluan wisata.

"Dan memang harus kolaborasinya tidak hanya Depok sendirian, tetapi harus sama-sama, pelajaran juga ini mungkin dievaluasi untuk pemerintah pusat, tentunya yang bisa mengoordinasi ini semuanya," kata Idris.

“Misalkan SOP setiap bus pariwisata harus lolos KIR atau diulang kembali KIR-nya sebelum berangkat, seperti itu, nah ini bisa dilakukan kalau memang ini dari pusat, karena ini kan lintas wilayah seperti itu,” timpalnya lagi.