Ganjar-Mahfud Berpeluang Raih Suara Lebih Besar di Jawa Barat

Potret Ketua Pasukan Perang Darat (PPD) Washinton P. Situmorang
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Penerimaan warga Jawa Barat terhadap Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD secara umum baik. Hal itu nampak selama aksi canvassing yang dilakukan oleh tim Pasukan Perang Darat (PPD) di 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dan 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten.

“Kami yakin pasangan Ganjar-Mahfud akan meraih suara lebih baik ketimbang yang pernah dicapai Joko Widodo dalam Pilres 2014 dan 2019 lalu,” Ketua Pasukan Perang Darat (PPD) Washinton P. Situmorang, Rabu,14/1, di Jakarta.

PPD adalah salah satu kelompok relawan yang bekerja mendukung kemenangan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 lalu namun kini memilih mendukung Pasangan Ganjar-Mahfud.

Berbeda dengan sebelumnya, saat mendukung Joko Widodo, PPD lebih banyak berkonsentrasi di wilayah perkotaan, kini memilih untuk melebarkan wilayah kerjanya di bagian Barat Pulau Jawa.

"2019 PPD menyuarakan Jokowi-Mahruf Amin di perempatan-perempatan lampu merah, di pasar-pasar, di stasiun- stasiun kereta api dan di sudut-sudut kota di wilayah Jabodetak. Sekarang kita berusaha lebih lagi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud MD, kita suarakan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat dan Banten, sampai ke pelosok-pelosok desa" katanya.

“Wilayah Jawa Barat penting karena DPT-nya paling besar untuk itu kami sengaja mendatangani wilayah yang nampak sudah atau akan jadi basis calon lain,” sambung Washinton usai merampungkan perjalanan canvassing selama hampir 2 bulan mulai tanggal 28 Nobember hingga 15 Januari 2024.

Namun kenyataan yang dijumpai, lanjut alumni ITB itu banyak warga yang menyatakan tertarik kepada karakter Ganjar-Mahfud.