Namanya Mencuat Usai Kritik Anies Baswedan, Ini Profil Sosok Andi Jerni

Potret Andi Jerni
Sumber :
  • Instagram@andijerni

Siap –Nama Andi Jerni mendadak jadi sorotan lantaran aksinya yang berani mengkritik calon presiden Anies Baswedan.

Dalam pernyataannya, Andi Jerni yang juga diketahui sebagai atlet karate itu menyentil Anies Baswedan soal yang memancing Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto untuk membuka rahasia negara ke publik.

"Pak mohon maaf tanpa mengurangi rasa sopan saya. Saya mau bertanya. Bapak kok gak mikirin nasib negara Indonesia kedepannya ya? Dengan bapak memancing menhan untuk membuka rahasia negara di publik sama saja dengan bunuh diri untuk negara Indonesia," kata Andi Jerni dikutip dari VIVA Group, Selasa (9/1/2024).

"Kalau rahasia negara diketahui oleh negara asing gimana? Bapak kok gak mikir jangka panjang pak, kan bapak pintar? Saya masih bocil pak tapi setidaknya tau hal yang boleh diungkap di publik dan mana yang tidak,” imbuhnya.

Sontak, setelah Ia mengeluarkan pernyataan tersebut, Andi Jerni yang memiliki nama lengkap Andi Mesyara Jerni Maswara menjadi sorotan dan membuat penasaran publik tetang siapa sebenarnya dirinya.

Berikut profil Andi Jerni perempuan yang juga dikenal sebagai atlet karate itu yang dilansir dari VIVA Group.

Andi Jerni yang memiliki nama lengkap Andi Mesyara Jerni Maswara merupakan seorang atlet karate lulusan Ilmu Komunikasi kelahiran 23 September 1999.