Ungkap Tak Ada Unsur Militeristik Prabowo: ‘The Military Way’ yang Biasa Dilakukan di Pemerintahan

Ungkap Tak Ada Unsur Militeristik Prabowo: ‘The Military Way’
Sumber :
  • istimewa

Siap –Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan, agenda pembekalan kabinet Merah Putih di Akmil bukan bermaksud militeristik. Hal tersebut diungkapkannya pada saat memberikan pengarahan dalam pembekalan Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 25/10/2024.

Adapun Prabowo menjelaskan, kegiatan ini adalah ‘The Military Way’ yang biasa dilakukan di pemerintahan bahkan di perusahaan-perusahaan. Hal ini dalam menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan bagi bangsa dan negara.

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan," ucap Presiden Prabowo.

"The military way inti dari semua perusahaan adalah disiplin. Kedua, kesetiaan benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia."timpalnya.

Di Kesempatan itu juga, Presiden Prabowo mengatakan sejumlah hal penting. Antara lain, fokus dan komitmen masing-masing Kementerian/Lembaga dalam bekerja sama menyelesaikan sejumlah masalah.

Dalam, mengentaskan kemiskinan, makan bergizi gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan, hingga swasembada energi. Di akhir moment tersebut, Presiden Prabowo bersama para Menteri kabinet Merah Putih kompak menutup dengan foto bersama sembari menyemarakkan yel-yel.

“Merah Putih!," ucap serempak Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Rakabuming Raka bersama Menteri dan Wakil Menteri. Para anggota kabinet kompak mengenakan seragam kemeja berwarna putih dan bawahan celana Panjang hitam.