Polisi Ungkap Kronologi Bus Pariwisata yang Bawa 58 Siswa TK Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, AC Rusak

Kronologi Bus Pariwisata yang Bawa 58 Siswa TK Terbakar di Tol
Sumber :
  • istimewa

Siap – Sebuah bus pariwisata yang membawa 58 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) hangus terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Kejadian tersebut terjadi pada, Kamis 24/10/2024 sekitar pukul 10.12 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan kronologi terbakarnya Bus PO Bersama Putra Trans bernomor polisi B 7179 VGA berawal ketika menjemput rombongan manasik haji dari Cikeas menuju Pondok Gede dan Ancol.

"Menjemput para rombongan manasik haji tersebut lanjut mengarah ke daerah Pondok Gede Jakarta Timur dengan kondisi bus tidak ada kendala," ujar Latif Usman dalam keterangannya, Kamis (24/10/2024).

Menurut Latif, setelah melakukan kegiatan manasik haji di Pondok Gede bus yang mengangkut siswa Taman Kanak-Kanak (TK) tersebut kemudian bergerak menuju Ancol, Jakarta Utara, untuk rekreasi.

Dalam perjalanan dari Pondok Gede menuju Ancol, kata Latif, kondisi dalam bus khususnya AC mengalami kerusakan lantaran tidak terasa dingin. Sehingga sopir memberhentikan bus tersebut ke pinggir di KM 3 Jalan Tol Wiyoto Wiyono untuk mengecek aki AC.

"Pada saat sopir turun dan melihat aki ac yang berada di belakang bus, pada saat dibuka sudah ada percikan api," paparnya.

Mengetahui hal tersebut, sopir kemudian meminta rekannya untuk membantunya memadamkan api yang mulai membakar bus. untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.