Dipimpin Eks Wartawan, Kemenkomdigi Yakin Indeks Kebebasan Pers Jauh Lebih Baik

Ilustrasi kebebasan pers dan Meutya Hafid
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemenkomdigi) yakin kebebasan pers di Indonesia bakal meningkat dan jauh lebih baik di bawah pemerintahan Prabowo Subianto.

Hal tersebut dikarenakan, kursi Menteri Komunikasi dan Digital diisi oleh Meutya Hafid, sosok yang paham dan lama di dunia jurnalistik.

"Kita pasti akan meningkatkan indeks kebebasan pers. Itu komitmen dari Kabinet Merah Putih dipimpin oleh Presiden Prabowo," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Digital Prabunindya Revta Revolusi seperti dikutip di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Dia meyakini, ke depan semangat yang akan diusung adalah membawa pers ke arah yang lebih baik.

Prabu juga menekankan bahwa Presiden Prabowo berulang kali menyatakan komitmennya untuk melanjutkan berbagai program dari pemerintahan Presiden ke-7, Joko Widodo.

Salah satunya adalah kebijakan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Platform Digital Mendukung Jurnalisme Berkualitas atau Publisher Rights, yang akan terus didorong guna memberikan perlindungan lebih kuat bagi media nasional.