Telan Dana Rp146 Milyar Proyek Pelebaran Jalan BTS Mempawah Rusak, APH Diminta Periksa

Pelang proyek Jalan BTS Mempawah-Sei Pinyuh
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

SIAP VIVA – Mega proyek pelebaran jalan menuju standar ruas jalan BTS Mempawah - Sei Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat dipertanyakan lantaran pengerjaannya tidak sesuai harapan masyarakat, pada Senin 21 Oktober 2024.

Diketahui proyek pelebaran jalan ruas jalan BTS Mempawah-Sei Pinyuh dikelola oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalbar dengan nilai anggaran Rp 146 miliar dilaksanakan oleh PT Odyssey Sarana Mandiri KSO PT Bayu Karya Utama selaku Penyedia Jasa.

Selanjutnya PT Daya Creasi Mitrayasa KSO PT Aria Jasa Reksatama, Selaku Konsultan Supervisi yang bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2022-2024.

Dari pantauan dilapangan, proyek pekerjaan proyek tersebut, diduga tidak sesuai spesifikasi teknis pengerjaan pengaspalan. Karena belum lama dikerjakan sudah ada beberapa titik mengalami keretakan. Karena diduga kurang lemahnya pengawasan dari pihak BPJN Kalimantan Barat.

Proyek pelebaran jalan BTS Mempawah-Sei Pinyuh sudah rusak

Photo :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

Satu diantara warga Mempawah, Hendy mengatakan, kualitas pekerjaan proyek pelebaran jalan dan aspal kualitasnya kurang maksimal sehingga belum lama selesai dikerjakan sudah terjadi keretakan dan bergelombang.

"Saya minta proyek ini di evaluasi, turunkan tim teknis yang berkompeten. Untuk membuktikan kualitas dari proyek ini,’’kata Hendy dikutip Senin, 21 Oktober 2024.