DPR Pastikan Persiapan Pelantikan Prabowo-Gibran sudah Matang

Persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih
Sumber :
  • Istimewa

SiapPelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal dilangsungkan di Gedung Nusantara MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Ahad, 20 Oktober 2024.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan persiapan pelantikan Prabowo-Gibran sudah matang untuk digelar.

"Selama beberapa hari ini, MPR dan panitia baik dari Sekretariat Negara maupun dari Sekjen MPR dan DPR sudah melakukan persiapan-persiapan. Alhamdulillah pada hari ini kita bisa sama sama lihat bahwa sebentar lagi dengan persiapan yang cukup matang dan kita cek kemarin," kata Dasco seperti dikutip.

Dasco menjelaskan, selama beberapa hari terakhir, panitia dari Sekretariat Negara maupun dari Sekjen MPR dan DPR sudah melakukan sejumlah persiapan. Ia meyakini pelantikan berjalan lancar.

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa sama sama lihat bahwa sebentar lagi dengan persiapan yang cukup matang dan kita cek kemarin. Mudah-mudahan pelantikan hari ini berjalan dengan lancar tidak kurang satu apa pun," katanya.

Rangkaian acara pelantikan Prabowo-Gibran akan dimulai pada Pukul 10.00 WIB. Dalam acara tersebut, Prabowo-Gibran akan menyampaikan sumpah dan janji sebagai pemimpin Indonesia lima tahun mendatang.