Gibran Datang ke Gedung DPR Pantau Langsung Gladi Bersih Acara Pelantikan Presiden

Potret Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • istimewa

Siap –Wakil Presiden (Wapres) Terpilih Gibran Rakabuming Raka terlihat hadir di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Sabtu (19/10/2024). pada pukul 11.00 WIB.

Gibran pun langsung memasuki gedung Nusantara sembari didampingi para pimpinan MPR.

Adapun kehadiran Gibran di Gudang DPR/MPR, ingin melihat langsung kegiatan gladi bersih acara pelantikan Presiden-Wakil Presiden periode 2024-2029.

Hadir di Parlemen, Gibran terlihat mengenakan batik berwarna coklat berpadu hitam. Dirinya juga nampak berbincang-bincang dengan Ketua MPR Ahmad Muzani selama berada di ruang rapat Gedung Nusantara.

Tak hanya Ketua MPR Ahmad Muzani, sejumlah politikus seperti Bambang Wuryanto, Hidayat Nur Wahid, Edhie Baskoro Yudhoyono, Lestari Moerdijat, dan Eddy Soeparno juga terlihat dalam Gedung Nusantara.

Sebelumnya, Plt Sekjen MPR Siti Fauziah menjelaskan, seluruh pimpinan lembaganya akan hadir di acara gladi bersih. “Pimpinan insyaallah pimpinan MPR 9 orang besok akan menyaksikan Gladi Bersih,” ujar wanita yang akrab disapa Titi ini kepada wartawan, Jumat (18/10/2024).

Adapun pelaksanaan gladi bersih dimaksudkan untuk memastikan gelaran acara pelantikan presiden-wapres 2024-2029 berjalan lancar pada Minggu (20/10/2024). “Semoga ya, kita berharap Wapres Terpilih bisa hadir untuk menyaksikan prosesi yang akan dilaksanakan di tanggal 20,” imbuhnya.