Catat Berikut Tujuh Titik Lokasi Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Ilustrasi penutupan jalan
Sumber :
  • istimewa

SiapPolda Metro Jaya telah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas pada saat momen pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang akan berlangsung pada Minggu 20/10/2024.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menjelaskan, rekayasa lalu lintas bakal berlaku di setiap rute yang akan dilalui rombongan Prabowo-Gibran maupun tamu VIP.

"Kami selalu sangat situasional selama kegiatan masih berjalan aktivitas seperti biasa akan kami lakukan pengaturan dan penjagaan," ucap Latif dalam keterangannya, Kamis 17/10/2024.

Latif menghimbau untuk masyarakat agar mencari jalan alternatif lain saat pelantikan presiden dan wakil presiden berlangsung. Utamanya yang hendak akan menuju jalan Sudirman-Thamrin.

Dan berikut tujuh titik rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan.

Arus lalu lintas di sekitar lampu merah Lapangan Tembak yang mau menuju Jalan Gatot Subroto, diputar balik di kolong sekat 2 dan juga dialihkan menuju ke Tanjakan Layang Ladokgi arah Semanggi.

Arus lalu lintas pada Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulau Dua diarahkan terus lurus menuju arah Tol Tomang.