Puan Maharani Ungkap Partainya PDIP Solid Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Potret Puan Maharani
Sumber :
  • istimewa

Siap – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan sikapnya terhadap pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani, ia memastikan partainya akan solid untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kami solid mendukung pemerintahan yang akan datang. Yakni dalam membangun Indonesia ke depan,” ujar Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Adapun Puan Maharani juga menepis isu soal perbedaan pendapat di internal PDIP terkait bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. “PDI Perjuangan Solid,” ungkap Ketua DPR RI tersebut.

Puan juga menjelaskan, kemungkinan PDIP masuk ke kabinet. Meskipun pada 14-15 Oktober 2024 tidak ada kader partai nya yang dipanggil ke Kartanegara.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang digadang gadang sebagai calon menteri diundang bertemu dengan Prabowo di rumahnya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo.

Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo. Kemudian pada Selasa (15/10/2024), sebanyak 59 tokoh yang diduga bakal jadi calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kertanegara.