Shin Tae-yong Ungkap Tiongkok Pakai Taktik Klasik untuk Mengalahkan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ungkap Tiongkok Pakai Taktik Klasik
Sumber :
  • istimewa

Siap – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young (STY) mengungkapkan keterkejutannya atas skema permainan yang diterapkan Tiongkok saat berhadapan dengan Indonesia.

Menurut Shin Tae-yong, dirinya cukup terkejut bahwa Tiongkok akan menerapkan pola permainan sepak bola klasik.

“Kami memang kalah di pertandingan ini, dan saya tidak mau banyak beralasan. Saya tidak pernah menduga Tiongkok akan memainkan taktik klasik dengan bola-bola panjang, serta gaya kick and rush,” kata Shin usai laga kontra Tiongkok di Stadion Qingdao Youth Football, pada Minggu (15/10/2024).

Walau demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut enggan membahas lebih banyak mengenai gaya permainan tim lawan. Shin Tae-young memastikan evaluasi akan dilakukan agar Skuad Garuda tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

“Hal ini mungkin yang menjadi penyebab tim kami kalah hari ini. Saya menghargai gaya bermain mereka dan kami pasti akan bersiap lebih baik lagi untuk menghadapi laga selanjutnya,” terang pelatih berusia 54 tahun itu.

Sebagai informasi Timnas Indonesia harus menerima kekalahan 1-2 dari tuan rumah saat berlaga di Qingdao, Shendong, Tiongkok. Gol tunggal Indonesia dibukukan Thom Haye menit 86’, sedangkan gol Tiongkok dibuat Baihelamu Abuduwaili 21’ Zhang Yuning 44’.

Atas perolehan hasil tersebut, Indonesia masih berada di peringkat ke-5 di klasemen sementara Grup C dengan 3 poin. Sedangkan Tiongkok masih berada di dasar klasemen dengan jumlah poin sama dengan Indonesia.