Ssssstttt, Diam-diam Ketua MA M Syarifuddin Dipanggil Prabowo, Jadi Menteri apa?

Potret Ketua MA M. Syarifuddin
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Presiden terpilih mengumpulkan puluhan calon menteri kabinet Prabowo-Gibran 2024-2029 di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10) sore.

Mereka yang dipanggil berasal dari beragam latar belakang, mulai dari petinggi partai politik, kalangan profesional, anggota parlemen, hingga beberapa menteri yang saat ini masih aktif di kabinet pemerintahan Joko Widodo.

Salah satu sosok yang diam-diam dipanggil Prabowo adalah Ketua Mahkamah Agung M Syarifuddin.

Kabarnya, Syarifuddin masuk ke kediaman Prabowo bersama dengan Ketua DPD RI Sultan Najamuddin pada pukul 18.30 WIB. Kehadiran Syarifuddin di kediaman Prabowo luput dari pantauan media yang ada di lokasi.

Belum diketahui M Syarifuddin akan ditempatkan di kementerian mana.

M Syarifuddin sendiri akan segera purna tugas pada 17 Oktober 2024 ini.

Untuk penggantinya akan digelar pemilihan Ketua MA baru pada Rabu 16 Oktober 2024. Usai bertemu calon menterinya, Prabowo mengatakan semua tokoh yang diundang ke kediamannya telah menyatakan kesediaannya menjadi menteri.

Pemanggilan para calon menteri itu disebut Prabowo untuk konfirmasi.

"Mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka," kata Prabowo usai pemanggilan calon menteri hari pertama.

"Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," sambungnya.