Speed Boat Rombongan Cagub Malut Terbakar saat Tengah Mengisi BBM 6 Orang Meninggal Dunia

Speed Boat Rombongan Cagub Malut Terbakar
Sumber :
  • istimewa

SiapSpeed boat yang ditumpangi rombongan pasangan calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos-Sabrin Sehe mengalami kebakaran ketika tengah berlabuh di Pelabuhan regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Peristiwa mengerikan tersebut terjadi pada Sabtu 12/10/2024, kejadian itu mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan sembilan penumpang lainnya mengalami luka-luka. Hingga saat ini proses identifikasi masih berjalan.

"Terjadi kebakaran di seluruh body speed boat," ungkap Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Adapun Totok menjelaskan, speed boat yang terbakar saat itu tengah melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM). Namun, mesin dari Speed boat masih dalam kondisi hidup.

Wakapolres Pulau Taliabu bersama rombongan menghampiri speed boat tersebut untuk mengecek aktivitas di sana. Mereka juga mengingatkan untuk berhati-hati.

"Karena saat pengisian BBM kondisi mesin kapal, kompor listrik dan genset di dalam speed boat dalam keadaan menyala," imbuhnya.