Heboh, Warga Histeris Gegara Israel Dihujani Rudal Oleh Iran, Netanyahu Malah Ngumpet di Bunker

Potret serangan Rudal Iran ke Israel
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Situasi di wilayah Israel menjadi tak terkendali saat dihujani Rudal Balistik jarak jauh Iran, jelalahnya, dalam kondisi mencekam seperti itu, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu malah ngumpet di Bunker beserta jajaran menterinya.

Bahkan, media Israel melaporkan bahwa Netanyahu dan para bawahannya dipindahkan ke fasilitas bawah tanah saat ratusan rudal Iran menghujani Israel pada selasa 1 Oktober 2024 malam waktu setempat.

Dalam sebuah potongan video yang beredar terlihat langit Israel dihujani oleh rudal Iran sehingga membuat warga setempat berteriak histeris.

Namun demikian hingga kini belum ada kabar soal dampak yang ditimbulkan dari serangan rudal Iran ke Israel tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Konflik timur tengah antara Iran dan Israel kian memanas, diketahui kekinian, Iran kembali melakukan aksi penyerangan terhadap Israel sehingga membuat isu potensi terjadinya perang dunia ketiga santer diperbincangkan.

Terkait hal tersebut, Profesor Hikmahanto Juwana seorang pengamat hukum Internasional mengatakan bahwa dampak serangan balasan dari Iran tersebut tergantung dari Israel menanggapinya nanti.

Karena menurut Hikmahanto, memang serangan yang dilakukan Iran itu merupakan serangan tidak langsung menghancurkan, tapi, itu merupakan pesan bagi Israel agar segera menghentikan serangan ke Gaza, Lebanon terutama ke hazbullah dan tidak lagi melakukan pelanggaran hukum internasional.