Pertanyakan Kinerja Jaksa soal Dugaan Korupsi Damkar Depok, Deolipa Ancam Layangkan Somasi Terbuka

Deolipa bersama Sandi dan petugas Damkar Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Kuasa hukum anggota Damkar Depok Sandi Butar Butar, Deolipa Yumara mempertanyakan kejelasan status atas dugaan kasus korupsi yang telah dilayangkan kliennya beberapa waktu lalu. 

Kasus yang diduga melibatkan pejabat Damkar Depok itu telah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Jawa Barat pada Senin, 9 September 2024. 

"Jadi kita enggak tahu bagaimana jaksa bekerja, yang jelas ini udah dua minggu ya, mau jalan tiga minggu dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda saksi dipanggil," kata Deolipa pada awak media, Senin 23 September 2024. 

Terkait hal itu, Deolipa dan tim akan menunggu dalam sampai dengan dua pekan ke depan. Namun yang jelas, ia tidak tahu ada kendala apa di kejaksaan sehingga kasus ini terkesan lamban ditangani. 

"Kita enggak tahu masalahnya dimana, silakan konfirmasi ke Kejari Depok. Tapi yang jelas kalau persoalan Damkar ini persoalan penting," tuturnya. 

Menurut aktivis 98 jebolan Universitas Indonesia (UI) itu, dugaan kasus korupsi di Damkar Depok seharusnya bisa menjadi atensi khusus, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. 

"Harusnya cepat karena ini menyangkut keamanan masyarakat Kota Depok, kalau ada kebakaran bagaimana?" tanya dia.