Mengejutkan, Media Asing Sebut Performa Timnas Indonesia Bikin China Ketar ketir, Ini Menakutkan?

Potret Timnas Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Performa Timnas Indonesia yang menunjukan kemajuan pesat dalam setiap laga yang dijalani terus menjadi sorotan, apalagi dengan munculnya bintang naturalisasi terbaru yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Bahkan dengan makin bersinarnya tim besutan Shin Tae-yong tersebut membuat sejumlah tim papan atas langganan Piala Dunia seperti China ketar ketir.

Nah kekinian, hal tersebut juga menjadi sorotan media asing asal China yakni NetsEase Dalam ulasannya tentang babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, NetsEase menuliskan bahwa pihaknya pesimis China dapat dengan mudah mengalahkan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Pertandingan China vs Timnas Indonesia dijadwalkan bakal digelar pada 15 Oktober 2024 mendatang di Qingdao Youth Football Stadium, China.

Laga tersebut merupakan matchday keempat Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun demikian Timnas Indonesia dan China membawa bekal berbeda jelang laga ini. Tim asuhan Shin Tae-yong secara mengejutkan bisa menahan imbang tim kuat seperti Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Di sisi lain, China menelan dua kekalahan beruntun.

Timnas China dipermalukan Jepang dengan skor 0-7 pada laga pertama. China lalu kembali menelan kekalahan ketika menjamu Arab Saudi (1-2).