Tak Kalah Indah dari Maldives, Ini Pesona Danau Laet Sanggau dari Tanah Borneo

Danau Laet
Sumber :
  • Instagram @DanauLaet

SiapDanau Laet mungkin terdengar masih asing bagi sebagian dari kita. Danau yang terletak di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat ini termasuk salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi saat pelesiran ke Bumi Borneo.

Betapa tidak, keindahan alam yang masih asri membuat siapa pun akan kagum dengan pemandangan eksotis dan menawan dari Danau Laet. Danau ini bahkan disebut-sebut sebagai "Maldives" dari Borneo. 

Alasannya, selainnya airnya yang jernih dan tenang, di kawasan Danau Laet terdapat lima pulau kecil yang terletak di tengah-tengah danau. Kelima pulau kecil tersebut meliputi Pulau Ambos, Songe, Penyaok, Nyetnyet dan Lambung.

Danau Laet

Photo :
  • Istimewa

Kamu bisa menjangkau kelima pulau kecil dengan menyewa perahu yang disiapkan pengelola. Selain itu, kamu juga bisa mengelilingi danau dengan latar hutan karet tersebut.

Danau yang berada di perbatasan Malaysia ini memiliki hamparan pepohonan yang hijau. Pulau-pulau kecil di sekitarnya menjadi pemanis keindahan danau. 

Air yang jernih membuat berbagai spesies ikan nampak berkeliaran ke sana kemari mencari mangsa. Memandang air danau yang tenang pun seolah memberikan kedamaian bagi siapa saja yang berkunjung ke sana.